Wednesday, February 13, 2013

Bagaimana cara kerja dan apa manfaat GPS Tracker?

Bagaimana cara kerja tracker?

Cara kerja GPS Tracker dimulai dari beberapa Satelit GPS yang menangkap signal GPS yang dikeluarkan dari Kendaraan yang menggunakan GPS Tracking (Black Box ), kemudian menghasilkan titik koordinat, data tersebut dikirim melalui GSM/GPRS ke pusat data (server), yang kemudian disimpan, hasil akhir data tersebut dapat dilihat oleh pengguna tracker melalui Website Tracking dalam bentuk peta digital dan dapat pula melalui ponsel yang berupa SMS dengan pengamanan khusus sehingga kerahasiaan data tetap terjaga, dan dapat di akses dimanapun pengguna tracking berada.

Apa manfaat dari GPS Tracker?

Manfaat dari penggunaan GPS Tracker adalah membantu mengurangi penggunaan biaya operasional, keselamatan pengemudi, menghidari pencurian, melindungi keluarga (anak, istri, suami, manula), perselingkuhan, dsb. Dengan menggunakan GPS Tracker biaya dapat ditekan karena menggunakan fasilitas GSM/GPRS, serta dapat menampilkan lokasi kendaraan dengan akurat dari segi tempat dan waktu (real time).

Apa fungsi utama dari GPS Tracker ini ?

Fungsi utama alat ini adalah melacak keberadaan kendaraan Anda dan apabila terjadi masalah, musibah, pembajakan pada kendaraan dan pencurian, dengan mudah alat ini dapat mengirim pesan singkat melalui SMS ataupun signal Emergency ke ponsel Anda/pusat pemantauan dengan cara menekan tombol Emergency. Dan apabila kendaraan Anda dicuri maka saat itu pula kendaraan dapat terlacak, Bahkan anda dapat mematikan mesin kendaraan anda hanya melalui sms. GPS tracker juga bisa berfungsi sebagai alat sadap suara, jadi anda akan dapat mendengar suara pembicaraan di sekitar kabin mobil.

Maling Mobil

No comments:

Post a Comment