Wednesday, February 13, 2013

Hanya perlu 60 detik utk mencuri mobil anda

Pernah melihat film nicolas cage & angelina jolie yang berjudul "GONE IN SIXTY SECOND" ? film ini mengisahkan tentang berbagai cara mencuri mobil dengan cepat bahkan sangat cepat, hanya 60 detik.



Tapi menurut berita terbaru yg saya ambil dari detik.com kini hanya perlu 10 detik untuk mencuri mobil, berikut beritanya :

London - Lupakan film 'Gone In 60 Seconds' karena pencuri mobil saat ini sudah lebih cepat dari itu. Kini, pencuri mobil bisa mencuri hanya dalam waktu 10 detik saja.


Pada film 'Gone In 60 Seconds', Angelina Jolie dan Nicolas Cage digambarkan mampu mencuri sebuah mobil hanya dalam waktu 60 detik saja. Tapi ternyata, kemampuan para pencuri mobil saat ini terhitung 6 kali lebih cepat dibanding para pencuri di dekade lalu.

Laporan terbaru di Inggris yang dilansir Daily Mail, Senin (29/10/2012) mengungkapkan kalau sekitar 150.000 mobil dicuri di Inggris tiap tahunnya.

Tapi uniknya, dua per tiga para penjahat sekarang lebih memilih untuk mencuri kunci mobil terlebih dahulu dibanding membobol pintu mobil.

Akibatnya, waktu yang dibutuhkan para penjahat untuk mencuri sebuah mobil makin cepat. Hanya butuh 10 detik untuk membawa lari sebuah mobil.

Beberapa penjahat bahkan mengaku melakukan aksi seperti itu karena terinspirasi dari film yang pernah mereka tonton.

Selain mencuri kunci mobil terlebih dahulu, para penjahat juga ada yang sampai 'niat' dengan membawa truk dan memasukkan mobil curiannya ke dalam truk yang mereka bawa.

"Saya telah mencuri mobil di siang bolong. Dengan truk dan kondisi ramai, orang berpikir Anda adalah orang pajak atau asuransi sehingga tidak ada yang peduli," aku seorang pencuri.

Banyak pula penjahat sekarang yang mencuri sesuai pesanan terutama terkait merek, model dan warna.

Selain itu, para pencuri mobil di Inggris juga banyak yang memilih untuk mempereteli mobil untuk mengambil AC, pelek, CD player, dan berbagai komponen lain. "Mobil bisa berharga sepuluh kali lebih mahal daripada (dijual) secara utuh," kata seorang kriminal lain.

No comments:

Post a Comment