Wednesday, February 13, 2013

Apakah GPS tracker bisa untuk sepeda motor?

Banyak yang bertanya kepada saya tentang gps tracker ini, salah satunya " bisa ngga gps tracker buat sepeda motor?" jawaban saya tentu saja bisa :) bahkan sangat bisa :D karena ada beberapa vendor gps tracker yang menyediakan gps tracker untuk sepeda motor, bahkan bisa di pakai buat keduanya (sepeda motor & mobil). GPS Tracker yang bagus untuk sepeda motor adalah GPS Tracker yang memiliki daya serap batere yang rendah, sehingga tidak membuat batere sepeda motor cepat rusak atau soak.

Contoh GPS Tracker yang cocok buat sepeda motor adalah model tlt-2h atau tlt-2f (waterproof)
TLT-2H

TLT-2F
Sebenarnya dua model gps tracker diatas adalah sama, mesin dan perintah juga sama. Perbedaan hanya pada casing tlt-2f yang lebih tebal karena fungsi waterproof nya. Walaupun waterproof, tapi terkadang bisa tembus air juga hehehehehe dan itu berdasarkan pengalaman pribadi saya. Jadi walaupun supplyer mengatakan tlt-2f itu tahan air atau waterproof, anda harus tetap berhati hati meletakkan tlt-2f pada posisi yg sering terkena air, baik air hujan ataupun air semprotan pada waktu mencuci sepeda motor.

Soal kualitas signal, walaupun menggunakan antena internal, gps tracker tlt-2h & tlt-2f ini cukup sensitif bahkan sangat sensitif, saya sudah membuktikan nya :)

Sayangnya gps tracker ini tidak di lengkapi dengan mode sadap suara seperti kebanyakan gps tracker, tapi gps tracker ini cukup mumpuni loh........ kalau tidak percaya boleh di coba hehehehe......

Spesifikasi :

Size:     88mm×46mm×18mm
Weight: 65g
Network:          GSM/GPRS 900/1800Mhz
GPS chipset:    JRC chipset
GPS sensitivity:           -164dB
GPS accuracy:            2.5 meters
Car charger:     12 - 24V
Battery Life:     About 15hours
Operating Temperature:          -20°C to +65°C
Storage Temperature: -40°C to +85°C
Relative Humidity:       5% to 95 %, non-condensing
Fitur:     Cut engine/WebTracking/Waterproof *

(*) khusus tlt-2f

No comments:

Post a Comment